» » » SONET: AKU TENGAH MENANTIMU

15 Jun 2013

SONET: AKU TENGAH MENANTIMU

Aku tengah menantimu, mengejang bunga randu alas

Di pucuk kemarau yang mulai gundul itu

Berapa juni saja menguncup dalam diriku dan kemudian layu

Yang telah hati-hati kucatat, tapi diam-diam terlepas



Awan-awan kecil melintas di atas jembatan itu, aku menantimu

Musim telah mengembun di antara bulu-bulu mataku

Kudengar berulang suara gelombang udara memecah

Nafsu dan gairah telanjang di sini, bintang-bintang gelisah


Telah rontok kemarau-kemarau yang tipis; ada yang mendadak

Sepi

Di tengah riuh bunga randu alas dan kembang turi aku pun



Menanti

Barangkali semakin jarang awan-awan melintas di sana

Dan tak ada, kau pun, yang merasa ditunggu begitu lama
Sapardi Djoko Damono ( 1940 )
PUISI, SONETA, SAJAK
Bergabung di Facebook menjadi follower BERAGAM PUISI

No comments:

Post a Comment

DAFTAR POSTING